Senin, 28 September 2015

Email Koperasi Mahasiswa

          Demi perkembangan dan kelancaran kegiatan koperasi mahasiswa, maka pada tanggal 18 Agustus 2015 tepatnya pada pukul 22.42 WIB telah dibuat email resmi Koperasi Mahasiswa “Cendekia Sejahtera” Universitas Merdeka Madiun dengan alamat : kopma.unmermadiun@gmail.com.
 
          Email tersebut memiliki fungsi sebagai berikut :
  1.  Mengirim dan menerima dokumen koperasi baik dari anggota maupun non anggota. Planing ke depan adalah bahwa kopma akan memberikan jasa print secara online, jadi anggota koperasi  yang ingin mencetak dokumen di koperasi tidak perlu antri atau berjubel di koperasi, namun cukup mengirimkan file ke via email.Dengan jasa printing online ini akan memberi kemudahan bagi anggota untuk mencetak tugas-tugas mereka di malam hari, sehingga pada pagi harinya mereka tinggal mengambil hasil printing mereka di kopma.
  2. Email digunakan untuk membuat website koperasi. Planing ke depan koperasi mahasiswa akan membuat website yang terkunci, jadi hanya anggota saja yang bisa mengakses isi web. Seluruh aktifitas koperasi akan di tuangkan di website tersebut, jadi anggota yang ingin mengetahui segala aktifitas koperasi seperti keuangan, keanggotaan, dan lain sebagainya cukup diakses lewat website dan tidak perlu berjubel di koperasi. 
  3. Email digunakan untuk membuat jejaring sosial seperti facebook, BBM, Whatsapp, dan lain-lain.Dengan adanya jejaring sosial tersebut diharapkan penyebaran info-info koperasi akan menjadi lebih mudah. Misalnya dalam menginfokan produk-produk terbaru kopma, perekrutan anggota, dan lain-lain.
  4. Dituliskan pada kop surat resmi koperasi. Hal ini juga penting meskipun baru berdomain gmail.
          Dan masih banyak lagi fungsi email bagi Koperasi Mahasiswa “Cendekia Sejahtera”. Bagi anggota ataupun non anggota yang ingin mengirim/menerima dokumen dari /ke Kopma Cendekia Sejahtera bisa melalui email di atas. (Lukman Khakim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar