Minggu, 27 September 2015

Sejarah Koperasi Mahasiswa “Cendekia Sejahtera” Universitas Merdeka Madiun.

         Koperasi Mahasiswa (Kopma) “Cendekia Sejahtera” Universitas Merdeka Madiun sudah berdiri sejak 14 April 1997, dengan nomor badan hukum 6593/BH/II/89. Karena tidak ada pengurus, koperasi mahasiswa menjadi vakum dan seakan tinggal nama, bahkan hampir semua mahasiswa tidak mengetahui bahwa di kampus Universitas Merdeka Madiun memiliki Koperasi Mahasiswa. 

           Disini penulis mengetahui keberadaan Kopma sejak mengikuti seminar koperasi yang diadakan dinas kementrian koperasi pada bulan Oktober 2014 di hotel Satelit Surabaya yang bertema “Gelar Apresiasi Masyarakat Sadar Koperasi Di Jawa Timur”. Seminar tersebut dihadiri mahasiswa Universitas Merdeka Madiun berjumlah 12 orang dan 1 orang dosen pendamping, dan dosen pendamping tersebut tak lain adalah Ibu Choirum Rindah, SE., Msi.
.
          Seminar tersebut memberi motivasi dan inspirasi kepada segenap mahasiswa Unmer yang hadir, untuk menghidupkan dan membangkitkan Koperasi Mahasiswa “Cendekia Sejahtera” yang boleh dikatakan mati suri. Maka sejak saat itu mulai dibentuk pengurus Kopma sementara. Sebelum surat keputusan kepengurusan koperasi diterbitkan, segenap pengurus mulai melakukan kegiatan koperasi kecil-kecilan, salah satu kegiatan tersebut adalah membuka stan di acara wisuda. (Lukman Khakim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar